Sementara itu, untuk memperkuat pertumbuhan bisnis wealth management, BRI telah melengkapi platform wealth management dengan scoring models dan data analytics.
Inovasi ini memungkinkan perseroan mem-profile kebutuhan customer berdasarkan risiko dan segmennya. Diharapkan, hal ini dapat memberikan solusi perencanaan keuangan yang tepat bagi para nasabah.
Sebagai informasi, BRI pada November 2021 juga telah meluncurkan BRI Private Signature Outlet di Jakarta untuk memperluas jangkauan bisnis wealth management. BRI Private Signature Outlet menawarkan tambahan layanan seperti private bankers dedicated dengan kompetensi memadai, hingga advisory services yang disiapkan oleh perusahaan anak yang bergabung di dalam BRI Group.
Dengan demikian, nasabah bisa mendapatkan banyak insight, diskusi trend investment, hingga menyiapkan personal asset planning.
“Harapannya ini tentu bisa memberikan solusi perencanaan keuangan yang tepat bagi para nasabah. Melalui pengelolaan keuangan dengan baik, dengan memanfaatkan seluruh produk-produk dan layanan yang dimiliki oleh BRI Group maka nasabah bisa memastikan seluruh perencanan keuangannya untuk masa depan terkelola dengan baik,” ujarnya.
Langkah-langkah startegis yang dipaparkan Handayani ini pun sesuai dengan penilaian Global Private Banker, yakni pentingnya inovasi akan layanan wealth management di seluruh dunia. Perbankan didorong untuk mempercepat penerapan upaya strategi melalui layanan multisaluran untuk melindungi bisnis, asset dan investasi nasabah terhadap dampak negatif ketidakpastian ekonomi.
Institusi terdepan adalah mereka yang memelopori standar dan kemampuan yang tak tertandingi dalam advisory, inovasi digital, inovasi produk, journey nasabah yang memuaskan, kinerja keuangan yang sehat, serta kesejahteraan karyawan yang memadai.(SP)