Kerja sama ini akan memudahkan pengelolaan transaksi keuangan secara efisien dan memastikan penerimaan pembayaran tepat waktu melalui sistem terintegrasi. Cash Management Platform (BRICaMS) dan Corporate Billing Management (BRICBM) memberikan fleksibilitas kepada PT Castrol Indonesia dan para distributornya untuk melakukan transaksi dimana saja dan kapan saja termasuk menjalankan transaksi di hari libur.
Di samping itu, kerja sama ini sekaligus menjadi cerminan dari kepercayaan investor kepada BRI yang memiliki pengalaman panjang dalam melayani ekosistem distribusi pelumas. Agus menambahkan, semua layanan terbaik dari BRI Group telah tersedia bagi PT Castrol Indonesia, termasuk layanan yang memberikan manfaat bagi karyawan PT Castrol Indonesia.
Sementara itu, Director PT Castrol Indonesia juga mengatakan, PT Castrol Indonesia senantiasa berkomitmen pada Indonesia dan pertumbuhannya, serta mendukung pertumbuhan bisnis UMKM.
“Castrol Indonesia berkomitmen kepada pelanggan di Indonesia. PT Castrol Indonesia selalu menggunakan pendekatan untuk mengidentifikasi peluang dan diikuti dengan menemukan solusi yang selalu menemukan solusi yang inovatif terhadap kebutuhan pelanggan kami. Kami percaya bahwa saat pelanggan kami berkembang, Castrol juga berkembang bersamanya. Sebagai akibat covid-19, timbul permasalahan kas dan resiko kredit merupakan permasalahan yang timbul bagi partner distribusi kami. Kami percaya melalui kerjasama dengan BRI akan sangat membantu kami dalam menemukan solusi atas permasalahan ini.” Nitin Mengi, Castrol Asia Pacific Management of PT. Castrol Indonesia
“Ini adalah sebuah Langkah baru pada perjalanan kami dalam meningkatkan layanan keuangan kepada mitra Castrol di Indonesia. Dengan kerjasama ini diharapkan akan mempermudah mitra distributor dan retailer Castrol dalam berbisnis di Indonesia. Pada akhirnya kami mengharapkan pertumbuhan yang positif sebagai hasil akhir kolaborasi antara PT. Castrol Indonesia dan BRI” Arif Lukas Darmawan, Director, PT Castrol Indonesia.(AP)