Menu

Mode Gelap

Advetorial · 6 Apr 2021 WITA

Bank NTT Galang Donasi dan Salurkan Bantuan Kemanusiaan Untuk Korban Bencana Hidrometorologi


					Rekening Penggalangan Donasi Bank NTT Perbesar

Rekening Penggalangan Donasi Bank NTT

Kupang, NTTPedia.id,- Badai siklon tropis yang terjadi di Provinsi Nusa Tenggara Timur menimbulkan banyak korban jiwa, korban harta dan menhancurkan infrastruktur di seluruh wilayah kabupaten/kota. Ratusan warga di Adonara, Flores Timur dan Lembata dikabarkan meninggal karena  hujan lebat, angin kencang dan banjir bandang pada Sabtu dan Minggu, 4—5 April 2021.  Sementara itu ratusan ribu warga di NTT harus bertahan hidup ditempat pengungsian karena rumah mereka hancur dihantam badai dan banjir.

Melihat kondisi itu, Bank NTT sebagai Bank milik daerah terpanggil untuk menggalang donasi untuk para korban bencana hidrometorologi. Aksi kemanusian yang digalang ini menegaskan Bank NTT sebagai  Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur (Bank NTT), sebagai satu-satunya bank milik masyarakat NTT.

Aksi donasi kemanusiaan kali ini, dilaksanakan untuk membantu masyarakat NTT yang terdampak bencana alam dalam beberapa hari terakhir. Aksi galang donasi ini merupakan aksi kemanusian yang selama ini sudah dilakukan oleh Bank NTT.

Direktur Utama Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho menyampaikan, Bank NTT ingin terlibat langsung, untuk membantu mengurangi duka dan derita yang dialami oleh masyarakat terdampak bencana alam.

“Bank NTT sudah menyediakan nomor rekening khusus untuk memudahkan masyarakat untuk menyatakan kepedulian terhadap masalah kemanusiaan ini,” ujar Dirut Bank NTT, Alex Riwu Kaho dalam Kepada wartawan, Senin 5 April 2021.

Dia menambahkan, Nomor Rekening yang telah disiapkan oleh Bank NTT adalah 1000742078 atas nama BANK NTT PEDULI.

Rekening Bank NTT Peduli ini sudah dibuka sejak Senin, 5 April 2021 dan akan ditutup pada waktu yang akan ditentukan kemudian. Manajemen Bank NTT berharap agar rekening ini dapat disosialisasikan kepada masyarakat umum sehingga siapapun dapat memanfaatkan momentum ini untuk menyatakan kepeduliannya terhadap mereka yang terdampak bencana. Terutama kepada mitra media, diharapkan agar mempublikasikannya sehingga dapat mempermudah masyarakat dalam berdonasi.

“Rekening ini dibuka sejak tanggal 5 April 2021, dan akan ditutup pada waktu yang akan ditentukan kemudian,” ungkapnya.

Manajemen Bank NTT berharap agar siapapun boleh memanfaatkan Nomor Rekening BANK NTT PEDULI, untuk menyatakan kepeduliannya terhadap warga yang terkena bencana alam.

 

Direktur Utama Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho

Donasi ini adalah bukti kepedulian serta kepekaan manajemen Bank NTT terhadap masalah kemanusiaan, sekaligus merupakan komitmen kuat, bahwa Bank NTT tidak saja terus berinovasi dalam layanan perbankan, melainkan ikut membangun provinsi NTT secara nyata.

Untuk mewujudkan visinya sebagai Smart Bank, maka Bank NTT sudah hadir dalam transaksi layanan digital, yakni melalui M-Banking.

Calon donatur pun bisa memanfaatkan layanan ini, untuk mentransfer bukti kasih dan kepedulian mereka terhadap warga terdampak bencana alam di NTT.

Bank NTT dalam mengelola donasi kemanusiaan ini adalah, selalu ada update data terakhir donatur, yang dilansir di media cetak. Setiap hari, selalu ada laporan nama donator dan total donasi, sehingga masyarakat tidak perlu ragu karena Bank NTT terbuka dalam pengelolaannya. Bahkan dalam seremoni penyerahan pun akan terpublikasi baik itu total jumlah donasi maupun pihak penerima. Dan, manajemen Bank NTT pun memastikan bahwa penerima bantuan kemanusiaan ini adalah Pemerintah Daerah pada wilayah yang terdampak bencana, serta disaksikan berbagai pihak, termasuk kepolisian.

Terkait donasi bantuan kemanusiaan ini, manajemen Bank NTT berterimakasih kepada calon donator yang dengan sukarela memberi dari segala kekurangan.(Advertorial)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 62 kali

badge-check

Redaksi Redaksi

Baca Lainnya

Dirut BRI Beberkan 6 Faktor Penentu Keberlanjutan Industri Perbankan Indonesia

29 Januari 2023 - 14:23 WITA

Beri Pengalaman di Dunia Kerja, BRI Buka Program Magang Generasi Bertalenta (MAGENTA

28 Januari 2023 - 17:52 WITA

Waspada Link Undangan Nikah Digital, Penipu di Whatsapp Curi Data Pribadi

28 Januari 2023 - 12:46 WITA

Catatkan Kinerja Impresif, Kepemimpinan Direktur Utama BRI Mendapat Apresiasi

27 Januari 2023 - 09:52 WITA

BRI Microfinance Outlook 2023: Peran Strategis BRI Akselerasi Inklusi Keuangan & Praktik ESG di Indonesia

26 Januari 2023 - 19:01 WITA

Kisah Kreativitas Kelompok Usaha Serdang Bedagai, Sulap Anyaman Pandan Jadi Produk Ekspor

25 Januari 2023 - 16:56 WITA

Trending di Berita