Menu

Mode Gelap

Info Bisnis · 28 Mei 2022 WITA

Besok, Bank NTT Luncurkan Kredit Kendaraan Bermotor Tanpa Uang Muka, Syaratnya Mudah


					Besok, Bank NTT Luncurkan Kredit Kendaraan Bermotor Tanpa Uang Muka, Syaratnya Mudah Perbesar

Kupang, NTTPedia.id,- Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur (PT. BPD NTT) pada hari Minggu (29/5/2022) pukul 15.30 WITA besok bertempat di atrium Lippo Plaza Kupang, akan meluncurkan satu jenis kredit yang diberinama ‘Kredit Kendaraan Bermotor’ (KKB).

Skim kredit ini sangat baik karena hadir dengan penawaran yang sangat fantastis yakni Bank NTT memfasilitsi masyarakat atau nasabah yang ingin memiliki kendaraan, tanpa harus pusing-pusing memikirkan uang muka (DP/Down Payment). Yang luar biasa lagi, adalah promo suku bunganya mulai 0,4% (flat/bulan dipungut secara efektif).

Untuk diketahui bahwa skim kredit ini merupakan kredit kendaraan yang diberikan kepada masyarakat berpenghasilan tetap serta tidak tetap di wilayah kerja Bank NTT (tidak termasuk alat berat).

Bank NTT memfasilitasi warga yang ingin membeli kendaraan baru (0 Km) atau kendaraan bekas dan refinancing. Sementara, syaratnya pun mudah yakni usia minimum 21 tahun atau debitur yang telah menikah maka diatur untuk pria 18 tahun dan Wanita 17 tahun,
Berikutnya, usia maksimum pada saat jatuh tempo kredit 65 tahun, serta calon debitur bertempat tinggal dan bekerja/berusaha dalam wilayah Nusa Tenggara Timur.

Adapun mobil bekas yang diperkenankan untuk dibiayai dengan KKB adalah mobil dengan pemakaian maksimum 10 (sepuluh) tahun. Dan pembelian kendaraan dapat berjumlah lebih dari 1 (satu) unit kendaraan, lagipula kredit wajib diasuransikan.

Adapun sasaran pembiayaan KKB ini yakni Karyawan Perusahaan Swasta, BUMN/BUMD dengan masa kerja minimal 2 tahun, telah diangkat menjadi Karyawan Tetap di wilayah Nusa Tenggara Timur; PNS yang telah diangkat minimal 80%; Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Tidak hanya itu, melainkan bank yang dinahkodai Harry Alexander Riwu Kaho sebagai Dirut ini membuka ruang bagi pengusaha perorangan atau wiraswasta yang memiliki ijin usaha di wilayah NTT dan profesional yang mendapatkan penghasilan dengan memberdayakan profesionalitas yang dimilikinya, diantaranya Dokter, Notaris, Akuntan Publik, Pengacara, Arsitek, dan lain-lain.

Program menarik yang diinisiasi oleh Direktur Kredit, Paulus Stefen Messakh dan dieksekusi oleh tim Direktorat Kredit ini untuk melayani pembiayaan Kredit Kendaraan Bermotor baik Kendaraan Baru (0 km), Kendaraan Bekas maupun Refinancing. Untuk diketahui bahwa setelah informasi ini diluncurkan, animo masyarakat sangat tinggi untuk memanfaatkan skim kredit yang dihadirkan oleh Bank NTT ini.

Terbukti, permintaan masyarakat melalui laman media sosial maupun jalur pribadi pengurus serta pegawai dan staf pada PT. BPD NTT, tak pernah berhenti. Manajemen pun memutuskan, seusai diluncurkannya program ini Minggu besok, maka secara internal pengurus akan bergerak cepat dalam melayani permintaan masyarakat. (Fdz)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 68 kali

badge-check

Redaksi Redaksi

Baca Lainnya

Serius Terapkan Manajemen Bersih dan Zero Tolerance Terhadap Suap, Bank NTT Komit Terapkan ISO 37001:2016

15 Desember 2022 - 19:37 WITA

Juara Lomba Festival Desa Binaan Bank NTT 2002 Diumumkan Saat HUT NTT

14 Desember 2022 - 18:28 WITA

Tim MSC dan Bill Gates Foundation Kunjungi Bank NTT, Jajaki Kerjasama Pengembangan UMKM dan Digitalisasi Sistem Pembayaran

13 Desember 2022 - 18:31 WITA

Aplikasi B Pung Petani  Yang Digagas Bank NTT Jadi Model Pengendalian Inflasi Secara Nasional

9 Desember 2022 - 20:44 WITA

Terobosan Brilian Bank NTT Siapkan CMS Untuk Pemda Permudah Tata Kelola Keuangan Daerah

7 Desember 2022 - 20:30 WITA

Bank NTT Raih Pos Kupang Award 2022 Pelopor Penggerak Ekonomi Rakyat

6 Desember 2022 - 21:52 WITA

Trending di Info Bisnis