Menu

Mode Gelap

Nasional · 6 Des 2022 WITA

Didampingi Beni Harman , AHY Beri Kuliah Umum di Unwira Kupang


					Didampingi Beni Harman , AHY Beri Kuliah Umum di Unwira Kupang Perbesar

 

Kupang, NTTPedia.id,- – Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan kuliah umum di Universitas Katolik Widya Mandira Kupang, Selasa 6 Desember 2022. Ketua Umum Partai Demokrat ini didampingi anggota DPR RI Dapil NTT 1, Beni Kabur Harman( BKH). Turut hadir Annisa Pohan, Anita Jacoba Gah, Anggota DPRD NTT Leo Lelo dan jajaran pengurus Partai Demokrat.

Kuliah umum yang dihadiri ribuan mahasiswa Unwira ini berlangsung di Aula Sta. Immaculata. Hadir juga pada kesempatan tersebut Rektor Unwira P. Dr. Philipus Tule, SVD. AHY memberikan kuliah umum dengan judul “Mempersiapkan Generasi Unggul Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”.

AHY mengawali kuliah umumnya dengan kondisi kekinian yang sementara dihadapi oleh bangsa Indonesia. Ia mengatakan kondisi kita saat ini tidak sedang baik baik saja. Ada sejumlah problematika yang sedang terjadi. Ia menjelaskan kondisi ekonomi bangsa yang sedang terjadi inflasi, daya beli melemah, dan UMKM sedang terpukul.

“Indonesia ini 90 persen tenaga kerja terserap ke dapan sektor UMKM terpukul akibat ekonomi yang sedang tumbuh tidak stabil,” ujar AHY.

Pada kesempatan yang sama, AHY menyampaikan saat ini telah terjadi kemunduran demokrasi karena terjadi politik uang, politik identitas dan politik fitnah.

Ia mengajak segenap civitas akademika Unwira Kupang untuk mencegah eksploitasi politik identitas, karena politik identitas hanya akan memecah bela bangsa.

“Saya ingin menjadi yang tedepan untuk terus mengatakan mari kita cegah bersama terjadinya politik identitas, politik pembelahan, atau politik polarisasi,” tegas AHY.

Sementara Rektor Unwira P. Dr. Philipus Tule, SVD menyampaikan selamat datang kepada Direktur Yudhoyono Institute Agus Harimurti Yudhoyono dan rombongan di Kampus Unwira Kupang.

“Saya menyampaikan selamat datang kepada Bapak Agus Harimurti Yudhoyono dan rombongan di kampus Unwira. Unwira merupakan sebuah Perguruan Tinggi Swasta yang sudah berusia 40 tahun,” ujar Philipus Tule.

Pater Rektor menjelaskan, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang memiliki 7 Fakultas, 21 Program Studi, 250 dosen, 165 mahasiswa, dan lebih dari 7.800 mahasiswa.

“Kami punya misi untuk menjadikan lembaga ini komunitas ilmiah yang kreatif dan inovatif berdasarkan nilai-nilai kristiani, berwawasan global, tapi tetap berakar pada budaya lokal,” ungkapnya.

Di akhir sambutannya, Pater Rektor Unwira Kupang menyampaikan terima kasih atas kesediaan AHY menjadi narasumber bagi segenap civitas akademika Universitas Widya Mandira Kupang. (AP)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 35 kali

badge-check

Redaksi Redaksi

Baca Lainnya

Bunda Julie Serahkan Susu Mimo dan Makanan Tambahan Untuk Penanganan Stunting di Kelurahan Nefonaek, Kota Kupang

25 Januari 2023 - 14:05 WITA

Digitalisasi Dapat Menghemat Biaya Rumah Sakit Hingga Rp2 Miliar

19 Januari 2023 - 17:14 WITA

Bunda Julie Dorong HKTI NTT Kembangkan Demplot Berbasis Organik

30 Desember 2022 - 20:04 WITA

Dekranasda NTT Launching Produk Mie Instan Berbahan Kelor dan Singkong

30 Desember 2022 - 17:26 WITA

Tekan Inflasi di NTT, Pemprov NTT Lakukan 6 Upaya Strategis 

29 Desember 2022 - 08:38 WITA

Marriot International dan Komunitas Lingkungan Hidup Bersihkan Pantai Wae Rana di Labuan Bajo

28 Desember 2022 - 20:52 WITA

Trending di News