Menu

Mode Gelap

Daerah · 23 Nov 2022 WITA

Gandeng Krealobi, Dekranasda NTT Latih Puluhan UMKM Tentang Pemasaran Digital


					Gandeng Krealobi, Dekranasda NTT Latih Puluhan UMKM Tentang Pemasaran Digital Perbesar

Kupang, NTTPedia.id,- Terobosan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) NTT, Julie Sutrisno Laiskodat untuk memajukan UMKM di NTT terus dilakukan. Berbagai pelatihan maupun dampingan terus dilakukan. Yang terbaru adalah pelatihan pemasaran digital untuk 20 UMKM di Kota Kupang dan sekitarnya. Pelatihan ini berlangsung selama dua hari sejak tanggal 23-24/11/2022. Pelatihan UMKM ini berlangsung di kantor Dekranasda NTT.

 

Perwakilan Dekranasda NTT, Stef Parera pada kesempatan itu mengatakan Pelatihan yang diperuntukkan bagi UMKM bertujuan untuk melatih para pelaku untuk bisa memasarkan produk-produk secara digital.

 

Kegiatan pelatihan ini, menurut dia, digelar selama dua hari terkait pemasaran dan perencanaan produksi agar pelaku UMKM bisa mempromosikan usahanya melalui media digitalisasi, seperti media sosial dan lainnya.

 

“Diharapkan selesai kegiatan ini, pelaku UMKM bisa mempromosikan usahanya melalui Medsos,” jelasnya.

 

Tim Krealogi, Mira Seke berharap usai pelatihan ini, pelaku UMKM bisa memanfaatkan aplikasi Krealogi untuk mempromosikan usahanya melalui media sosial dan lainnya.

 

“Aplikasi Krealogi ini sangat membantu UMKM untuk berjualan dan promosikan usahanya, bukan hanya di NTT, tapi bisa sampai luar negeri,” jelasnya.

 

Aplikasi ini, jelasnya, juga memberikan kemudahan-kemudahan bagi UMKM dalam berjualan, karena tidak perlu membuat kuitansi manual dan laporan neraca keuangan, karena semua sudah tersedia di aplikasi ini.

 

“Saat ini semua lini serba digitalisasi media sosial, sehingga UMKM juga bisa manfaatkan,” ujarnya.

 

Pelaku UMKM, Tony Teelshow berterima kasih kepada Dekranasda dan Krealogi yang yang menunjang UMKM, terkhusus pemasaran.

 

“Momen ini, UMKM lebih banyak dibekali, soal pasaran produk melalui medsos. Banyak keuntungan dr promosi di medsos, karena biayanya lebih murah,” katanya.

 

Dia berharap usai pelatihan ini ada peningkatan produksi, sebanding dengan peningkayan penjualan produk UMKM.

 

“Kami berharap kedepan Dekrasnasda, lebih banyak melakukan hal-hal yang lebih praktis, dan menjadi kebutuhan UMKM,” katanya.

 

Untuk diketahui Krealogi merupakan sebuah bagaian dari revolusi digital untuk UMKM Indonesia. Aplikasi Krealogi dibuat dengan tampilan yang ramah pengguna, sehigga dapat digunakan oleh pelaku usaha dari berbagai kalangan. Fitur yang dibuat juga bertujuan untuk menjawab permasalahan yang dihadapi pelaku usaha. Selain itu, Krealogi juga merupakan sebuah wadah untuk mengembangkan kemampuan dan keterampilan pelaku UMKM.(AP)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 37 kali

badge-check

Redaksi Redaksi

Baca Lainnya

48 Ekor Babi Mati Mendadak di Kabupaten Kupang

18 Januari 2023 - 18:39 WITA

Bunda Julie Launching MIMO, Minuman Susu Kelor Pertama di NTT

6 Januari 2023 - 21:15 WITA

HUT NTT ke 64 Akan Dirayakan di Sumba Barat Daya

16 Desember 2022 - 21:38 WITA

Terpilih Jadi Ketua IMI NTT, Gavriel Novanto Gass Poll Sambut PON 2028

3 Desember 2022 - 21:09 WITA

Bank TLM- FE UKAW Gelar Pelatihan Perencanaan dan Penganggaran Gereja, Tindak Lanjut PKS Bersama GMIT Klasis Kota Kupang

22 November 2022 - 17:00 WITA

Bobby Pitoby Tidak Terlibat Dalam Kasus OTT Kadis PUPR Kota Kupang

21 November 2022 - 20:07 WITA

Trending di Daerah