Menu

Mode Gelap

Daerah · 3 Des 2022 WITA

Terpilih Jadi Ketua IMI NTT, Gavriel Novanto Gass Poll Sambut PON 2028


					Terpilih Jadi Ketua IMI NTT, Gavriel Novanto Gass Poll Sambut PON 2028 Perbesar

 

Kupang, NTTPedia.id,- – Gavriel Putranto Novanto terpilih menjadi Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Nusa Tenggara Timur (NTT) periode 2022 – 2026, dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) yang digelar di Kota Kupang, Sabtu (3/12). Musprov kali ini dihadiri langsung oleh Direktur Hukum dan HAM DPP IMI, Umbu Rudi Kabunang.

Gavriel Putranto Novanto terpilih aklamasi secara langsung terhadap kandidat lain yakni Gabriel Kenenbudi, yang memilih walk out dari ruang musyawarah.

Kepada media usai Musprov IMI NTT, Gavriel Putranto Novanto mengatakan, dia akan merangkul semua klub yang ada di NTT dan semua administrasinya akan dibantu. Bahkan dia akan memberikan keringanan biaya bagi 50 klub pendaftar pertama, setelah sekertariat terbentuk.

Dijelaskannya dalam kepengurusannya, setelah mendapat pengesahan dari IMI pusat, pihaknya akan gass poll untuk membuat berbagai program untuk menggeliatkan olahraga otomotif di NTT. Program program tersebut kata dia akan diarahkan menyambut kegiatan PON 2028 yang akan berlangsung di NTB dan NTT.

” Setelah dapat pengesahan dari Pengurus pusat, kita akan buat program. Program-program ini banyak untuk kegiatan PON. Jadi kita mulai dari Gasstrack, Road Race dan yang lain lain termasuk mobil juga. Itu kita akan buat kualifikasi kualifikasi. Yang mempunyai potensi kita akan kirim ke Sentul untuk dia berprestasi di Sentul dulu. Kemarin saya tanya ternyata belum ada yang main di Sentul,” ujarnya.

Menurut Gavriel Putranto Novanto, dia akan memperjuangkan pebalap potensial asal NTT untuk bersaing di ajang nasional.

“Kami akan merancang program agar pebalap potensial kita bisa bertanding di Jakarta, sebelum gelaran PON 2028 nanti,” ujarnya.

Ia mengatakan pihaknya akan memperbanyak sosial sosial event agar para klub bisa bergabung. Ketika klub klub bergabung maka akan terjadi kolaborasi. Pengalaman selama ini kata Gavriel banyak atlet setelah bertanding, mereka tidak tahu mau buat apa. Kita akan mengajak mereka untuk melihat olahraga bermotor sebagian sebuah industri olahraga dan mereka bisa terlibat untuk mulai berbisnis.

” Saya tidak hanya mau membina atlet tapi juga membimbing untuk kreatif. Melihat olahraga ini sebagai sebuah bisnis. Banyak atlet atlet di Indonesia setelah bertanding tidak tahu lagi mau ngapain.nah ini yang kita mau bina,” jelasnya.

Terkait dengan dinamika yang ada, Gavriel berjanji akan mendengarkan aspirasi dari peserta musprov yang melakukan walk out. Ia akan mendengarkan setiap aspirasi untuk membesarkan IMI di NTT.

” Saya akan dengarkan aspirasi mereka kenapa mereka walk out. Tadi saya tidak bisa masuk ke ruangan jadi informasinya tidak terlalu dapat. Pasti aspirasi mereka kita akan dengar dan tampung. Terkait pengurusan yang baru akan banyak diisi oleh muka muka baru,” jelasnya.

Direktur Hukum dan HAM DPP IMI, Umbu Rudi Kabunang menyampaikan proviciat untuk Gavriel yang sudah terpilih dalam Musporv IMI NTT.

“Kita ajak semua klub yang hadir dalam Musprov IMI NTT ini agar Bersama memajukan IMI. Termasuk salah satu agenda untuk membentuk IMI di seluruh Kabupaten dan Kota se NTT,” ujarnya.(AP)

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 40 kali

badge-check

Redaksi Redaksi

Baca Lainnya

48 Ekor Babi Mati Mendadak di Kabupaten Kupang

18 Januari 2023 - 18:39 WITA

Bunda Julie Launching MIMO, Minuman Susu Kelor Pertama di NTT

6 Januari 2023 - 21:15 WITA

Jabatan Segera Berakhir, Bunda Julie Minta Program Kelor Terus Dilanjutkan

29 Desember 2022 - 08:25 WITA

Marriot International dan Komunitas Lingkungan Hidup Bersihkan Pantai Wae Rana di Labuan Bajo

28 Desember 2022 - 20:52 WITA

HUT NTT ke 64 Akan Dirayakan di Sumba Barat Daya

16 Desember 2022 - 21:38 WITA

Lantik Pengurus DPC Demokrat SE NTT, AHY Minta Kader Demokrat Solid Menangkan Pemilu 2024

7 Desember 2022 - 16:02 WITA

Trending di Nasional