Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto mengatakan BRI Group bergerak cepat membantu warga yang terdampak bencana kemarin hingga pada tahap pemulihan atau pasca bencana.
“BRI terus berupaya menyalurkan bantuan tanggap darurat dan percepatan pemulihan bencana gunung meletus di Kabupaten Lumajang. Kami terus berkoordinasi dan menyalurkan bantuan ke posko-posko evakuasi, itu prioritas utama kami”, jelas Aestika (5/12).
Sementara itu, Aestika juga menginformasikan bahwa layanan perbankan pada unit kerja BRI dan operasional BRI di wilayah sekitar Gunung Semeru tidak terdampak secara signifikan. Dapat dipastikan bahwa layanan tetap berjalan normal agar kegiatan perekonomian dapat segera berangsur pulih dan masyarakat dapat segera beraktivitas normal kembali.
“Operasional perbankan BRI di sekitar wilayah kami upayakan dapat tetap berjalan tanpa gangguan untuk melayani kebutuhan layanan perbankan di sekitar lokasi bencana,” tambah Aestika.
Masyarakat juga masih bisa mengakses layanan transaksi melalui ATM, CRM, hingga AgenBRILink. Selain itu, layanan digital banking BRI seperti BRImo, mobile banking, internet banking juga tetap tersedia untuk melayani kebutuhan perbankan masyarakat.(AP)