Direktur Bisnis Kecil dan Menengah BRI Amam Sukriyanto mengatakan, selain dukungan pembiayaan kepada UMKM dan dukungan transaksi keuangan, BRI juga terus mendukung pengembangan UMKM untuk perluasan pasar dan go digital lewat kolaborasi dengan berbagai platform e-commerce, salah satunya dengan Beemarket.id ini.
“Inisiatif ini merupakan salah satu strategi yang tepat bagi UMKM untuk terus melakukan ekspansi, meningkatkan brand value dan memperluas pangsa pasar. Diharapkan kerja sama ini juga dapat meningkatkan kecintaan masyarakat Indonesia terhadap produk lokal, khususnya Beeambyars yang menyasar konsumen di perkantoran”, tambahnya.
Sebagai informasi, Beeambyars (Ambil Bayar Sendiri) merupakan booth aneka snack yang memiliki konsep kantin jujur. Produk UMKM yang ada di beemarket.id bisa dinikmati juga di kantin jujur tersebut, konsumen tinggal melakukan pembayaran dengan menggunakan scan QRIS yang ada di booth Beeambyars yang telah tersedia di beberapa wilayah perkantoran di Jakarta, termasuk perkantoran BRI.
Beemarket ini juga bersinergi dengan beberapa partner diantaranya Patra Jasa dalam hal penempatan Beeambyars di lokasi kerjasama, Pelindo Solusi Logistik yang mendukung pengiriman ekspor produk UMKM untuk global, dan juga Pos Indonesia untuk mendukung pengiriman domestik.(AP)