“Hitachi punya networking (jaringan) ke seluruh bank di Indonesia, jadi produk kita ditawarkan oleh Hitachi ke seluruh perbankan di Indonesia, bisa lembaga keuangan non bank dan bank, koperasi atau orang yang berusaha menjadi agen digital bisa memanfaatkan ini,”ujarnya.
Menurutnya, Bank NTT akan mendapatkan fee dari setiap transaksi yang mengunakan produk digital Bank NTT (Di@ Bisa). Di@ Bisa mengunakan aplikasi B Pung Mobile meliputi pembelian pulsa telkomsel, data telkomsel, pulsa XL, token listrik, serta pembelian telepon, BPJS Kesehatan, tagihan listrik, samsat online dan TV berbayar.
”Dari sisi reputasi, produk kita mulai go nasional,” tutup Riwu Kaho. Unduk diketahui, Di@ Bisa yang didesain oleh Dirut Alex sewaktu menjabat sebagai Direktur Dana ini, semula dikhususkan untuk kalangan milenial dan remaja. Pada sebuah moment di kampus UKAW Kupang, saat itu setidaknya 100 orang agen Di@ Bisa dideklarasikan. Kini jumlahnya mencapai ribuan. (Fdz)