Jakarta, NTTPedia.id,- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI (kode saham: BBNI) sebagai agent of development terus mendorong kinerja pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dengan membuka akses pasar yang lebih luas.
Dalam hal dukungan terhadap program #BelaPengadaan dan #BanggaBuatanIndonesia, BNI terus berpartisipasi aktif dalam platform Kementerian BUMN, “PaDi UMKM” dengan menyiapkan pasar bagi UMKM binaan agar dapat mengakses pasar ke segenap instansi BUMN secara digital.
Sebanyak 555 UMKM binaan BNI (data per 7 September 2022) telah onboarding ke dalam platform PaDi UMKM sebagai seller.
Realisasi transaksi pembelian-pengadaan BNI dalam platform PaDi UMKM pun terbilang tinggi, yakni sebesar Rp 23,35 miliar dengan jumlah Volume transaksi sebanyak 3.255.
Direktur Institutional Banking BNI Sis Apik Wijayanto berharap hal ini berdampak pada peningkatan transaksi dan volume penjualan di sisi UMKM serta kemudahan pembelian-pengadaan di sisi instansi BUMN dengan tetap mengutamakan UMKM dalam negeri.
“Tentunya upaya untuk mendukung UMKM menjadi salah satu prioritas kami sebagai bank milik pemerintah. BNI proaktif memberikan dukungan produk & layanan secara menyeluruh termasuk perluasan akses pasar,” katanya.