Yogyakarta, NTTPedia.id,- PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk senantiasa mendorong pelaku usaha dan nasabah agar dapat memaksimalkan digitalisasi bisnis. Komitmen tersebut diwujudkan BRI dalam penyuluhan digital yang dikemas dalam bersepeda menyusuri lokasi bersejarah di Yogyakarta.
Menggunakan sepeda ontel, Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani bersama Key Opinion Leader, dan influencer lokal juga melakukan penyuluhan digital kepada para pelaku usaha, mitra merchant, dan masyarakat di sekitar jalur yang dilalui. Mengangkat tema “Urip Iku Urup”, BRI membawa semangat digitalisasi bisnis sekaligus kebangkitan UMKM di awal tahun ini.
Pelaku usaha, merchant, dan masyarakat dapat mendapatkan wawasan menyeluruh soal edukasi digital dalam suasana yang santai. Kegiatan bersepeda ini menempuh jarak 4,2 kilometer yang diawali dari Monumen Tugu (titik nol kilometer) dan berakhir di area Keraton Yogyakarta.
Handayani mengatakan, digitalisasi menghadirkan efisiensi dalam setiap transaksi. BRI sendiri memiliki layanan digital banking BRImo, financial super app yang menghadirkan solusi perbankan holistik hanya dalam satu aplikasi.
Dengan melakukan penyuluhan digital, kata Handayani, ingin mengajak seluruh masyarakat untuk memanfaatkan fitur-fitur yang ada dalam BRImo untuk memenuhi kebutuhan finansial sehari-hari seperti membuka rekening dan daftar mobile banking tanpa harus datang ke bank, transaksi menggunakan Quick Response Indonesian Standard (QRIS) dan beragam fitur finansial lainnya.