Layanan di MPP Mudahkan Warga, Chris dan Serena Dapat Apresiasi

- Jurnalis

Senin, 24 November 2025 - 22:09 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Kupang, NTTPedia.id,- Layanan Dinas Sosial (Dinsos) di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Kupang kembali mendapat apresiasi dari warga karena mempermudah proses penyaluran bantuan sosial (bansos). Sejak Senin, 24 November 2025, loket Dinsos yang berlokasi di DPMPTSP Kota Kupang, Jl. Timor Raya, tampak dipadati masyarakat yang mengurus berbagai kebutuhan terkait bantuan pemerintah.

 

Floren, salah satu petugas Dinsos yang ditemui di lokasi, menyampaikan bahwa pihaknya sedang menyalurkan sejumlah bantuan untuk masyarakat yang berhak menerima.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

 

“Bantuan itu berupa beras, minyak goreng, dan gula pasir,” kata Floren.

Baca Juga :  Wagub NTT Mau Jelaskan Kondisi Kesehatannya Via Zoom, Kena Covid-19?

 

Ia menjelaskan, layanan Dinsos di MPP Kota Kupang cukup beragam, mulai dari layanan PKH, BPJS, KIS, BLTS, KIP, PIP hingga BPNT. Dalam satu hari, jumlah warga yang datang bisa mencapai 300 orang.

 

Menurutnya, syarat pengurusan bantuan berbeda-beda, namun beberapa dokumen dasar yang wajib disiapkan antara lain surat keterangan tidak mampu dari lurah, KTP, dan Kartu Keluarga.

 

“Kalau hari biasa lebih dari 50 orang yang datang. Untuk hari ini, sampai pukul 11.05 sudah 63 warga yang terlayani,” ungkapnya.

 

David, warga Labat, menyampaikan apresiasinya kepada Wali Kota Kupang, dr. Christian Widodo, dan Wakil Wali Kota, Serena Cosgrova Francis, atas kemudahan layanan serta penyaluran bansos yang dirasakan langsung oleh masyarakat.

Baca Juga :  Kisah Sukses David, Pembuat Umpan Jig di Kota Kupang, Omzetnya Lumayan 

 

“Saya sangat mengapresiasi bapa Wali Kota Christian Widodo dan Wakilnya Serena Francis karena bantuan ini sangat membantu kami,” ujar David.

 

Ia menambahkan, bantuan yang diterimanya sangat meringankan beban keluarganya, dan berharap program tersebut dapat terus dilanjutkan.

 

“Harapan kami, bantuan seperti ini terus disalurkan. Syarat yang diminta pun sederhana, hanya KTP dan Kartu Keluarga,” tutupnya.(AP)

Berita Terkait

Layanan Daftar Sambungan Air Minum Perumda Kini Hadir di MPP Kota Kupang
Loket Dinsos di MPP Kota Kupang Dipadati Warga, Layanan Sosial Makin Mudah Diakses
Layanan Penyedot Tinja Resmi Tersedia di MPP Kota Kupang, Warga Makin Dimudahkan
20 Warga Gunakan Layanan MPP di Saboak, Pajak Kendaraan Terkumpul Rp6 Juta
Permudah Warga, NIK PKH Lansia Bermasalah Bisa Teratasi di MPP Kota Kupang
Pengguna Layanan MPP di Car Free Day Capai 142 Orang, Pajak Kendaraan Terkumpul Rp45,4 Juta
MPP Kota Kupang Hadir di Saboak, Catat Layanan yang Bisa Diakses Warga
Ibu Lani Warga Kota Kupang, Konsultasi Izin Usaha di Loket Mal Pelayanan Publik di Arena Car Free Day Eltari Kupang

Berita Terkait

Selasa, 25 November 2025 - 07:15 WIB

Layanan Daftar Sambungan Air Minum Perumda Kini Hadir di MPP Kota Kupang

Senin, 24 November 2025 - 22:09 WIB

Layanan di MPP Mudahkan Warga, Chris dan Serena Dapat Apresiasi

Senin, 24 November 2025 - 20:04 WIB

Loket Dinsos di MPP Kota Kupang Dipadati Warga, Layanan Sosial Makin Mudah Diakses

Minggu, 23 November 2025 - 18:10 WIB

20 Warga Gunakan Layanan MPP di Saboak, Pajak Kendaraan Terkumpul Rp6 Juta

Sabtu, 22 November 2025 - 19:20 WIB

Permudah Warga, NIK PKH Lansia Bermasalah Bisa Teratasi di MPP Kota Kupang

Berita Terbaru

Kepala Otoritas Jasa Keuangan (NTT), Japarmen Manalu

Hukrim

VIR Berulah Lagi, OJK NTT Gerak Cepat Koordinasi Takedown

Selasa, 25 Nov 2025 - 11:25 WIB

Hukrim

VIR Kembali Buka Operasional Tapi Saldo dan Komisi Raib

Selasa, 25 Nov 2025 - 10:15 WIB