Kupang, NTTPedia.id,- JIKA ditanya seperti apa kondisi Bank NTT hari ini dalam menjalankan layanan perbankan, maka sudah bisa dipastikan bahwa bank kebanggaan milik masyarakat NTT ini sedang dalam kondisi prima. Bahkan, Bank NTT kian mapan menatap era digitalissi layanan perbankan.
Direktur Teknologi Informasi dan Operasional Bank NTT, Hilarius Minggu, menegaskan hal itu di ruang kerjanya, Jumat (15/7/2022). Bank NTT menurutnya, saat ini terus bertransformasi dalam menghadirkan layanan digital perbankan. Dan, perubahan ini sesuai tuntutan jaman.
Di seluruh direktorat, menurutnya, mengalami perubahan pesat. Direktorat Kredit misalnya, ada banyak layanan kredit yang menggunakan IT, begitu pun dengan Direktorat Dana.
“Perkembanganan digitalisasinya sangat berkembang. Kami dari sisi IT, mengikuti apa yang dikehendaki bidang lain. Di Dana, sudah banyak yang kita jalankan, ada EDC, Smart Branch, ada dua kantor dan kita masih evaluasi, jika sudah jalan bagus maka kita akan kembangkan ke beberapa cabang. Kita masih pada dua ini,”jelas mantan Direktur Kepatuhan itu.