News

Bank NTT Raih Penghargaan BPD dengan Kinerja IT Terbaik di Indonesia

39
×

Bank NTT Raih Penghargaan BPD dengan Kinerja IT Terbaik di Indonesia

Sebarkan artikel ini
Bank NTT Raih Penghargaan BPD dengan Kinerja IT Terbaik di Indonesia. (Foto: MS)

Kupang, NTTPedia.id – PT. Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur (PT. BPD NTT), kembali mempersembahkan penghargaan kepada seluruh nasabah dan masyarakat NTT dalam ajang Indonesia Information & Technology Award IV tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Economic Review.

Bank NTT sebagai bank kebanggaan masyarakat NTT dalam ajang ini dinobatkan memperoleh Gold Award, predikat Exellent dengan raihan score 86.00 kategori Regional Development Bank.

Ada 47  perusahaan yang dinobatkan sebagai perusahaan dengan manajemen IT terbaik di Indonesia, 16 diantaranya meraih Platinum Award dan 31 lainnya meraih Gold Award. Untuk kategori public company, sejumlah bank nasional meraih Platinum yakni PT. BNI (persero) Tbk, PT. BTN (persero) Tbk, PT. Bank Mayapada International dan PT. OCBC NISP Tbk. Sementara untuk kategori Bank BPD, ada enam bank yang meraih Gold Award yakni Bank NTT, Bank Sumut, Bank Kaltim Kaltara, Bank DKI, Bank Jambi, dan Bank Sulselbar.

Moment ini berlangsung di Jakarta, dan diikuti oleh 200-an peserta dari seluruh Indonesia secara daring. Acara ini pun dibarengi dengan zoominar dengan materi mengenai pentingnya IT dalam sebuah corporasi.

Permata Nur, M.R., Ph.D yang mewakili tim juri dalam sambutannya menegaskan bahwa pandemi COVID-19 membuat perusahaan-perusahaan di Indonesia bisa melakukan langkah-langkah yang tepat dalam  masa sulit ini.

“Kita akui bahwa walau diperhadapkan pada masa pandemi dimana secara realitas ini sangat sulit sekali bagi perusahaan, namun  dari hasil yang kami review banyak perusahaan yang berhasil membawa perusahaan ini menjadi lebih baik,” tegasnya.

Diakui, dewan juri melihat dari tiga sisi. Pertama, tata kekola IT di dalam perusahaan tersebut. Juri memperoleh data yang bisa diambil secara publik melalui website perusahaan termasuk laporan tahunan dan laporan  keuangan, dan mereka melihat bahwa perusahaan-perusahaan ini memiliki tata kelola IT mulai dari bagaimana perusahaan memiliki struktur IT yang kuat sampai perusahaan memiliki sistem audit IT termasuk standar operasi di dalamnya.

“Jadi perusahaan-perusahaan yang mempunyai hal tersebut sudah cukup baik. Di sisi lain kami juga melihat ada atau tidaknya sistem informasi yang mendukung sistem proses dari perusahaan yang ada. Disini salah satu yang ada adalah perusahaan memiliki infrastruktur. Apabila perusahaan tersebut dihadapkan dengan layanan-layanan publik, kami juga melihat sebagaimana perusahaan tersebut mendapatkan respon. Seperti kita bisa melihat dari website, aplikasi reviewnya dan itu yang bisa mencerminkan penilaian kami secara objektif,” ungkap Permata Nur sembari menambahkan juri pun melihat strategic plan setiap perusahaan termasuk di dalamnya seberapa besar perusahaan tersebut menginvestasikan dananya, SDM-nya untuk pengembangan IT termasuk bagaimana IT di dalamnya bisa menghadapi tantangan-tantangan seperti di era pandemi saat ini.

Dari penilaian tersebut juri memberikan nilai. Ada juga catatan-catatan penting yang diberikan oleh juri demi perbaikan kinerja IT setiap perusahaan karena itu, akan diberikan secara Cuma-Cuma bagi yang membutuhkannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

slot ||
slot88 ||
Server Thailand ||
Slot Gacor Maxwin ||
Slot gacor ||
slot online||
Slots ||
SBOBET||
game slot
daftar slot ||
slot game||
poker online
slot thailand||
game slot online||
situs slot||
slot gacor online||
situs slot terbaru||
slot terbaru||
idn slot||
slot gratis||
https://voiceofserbia.org||
https://tibetwrites.org/||