Jakarta,NTTPedia.id,- BRI terus menghadirkan inovasi dan terobosan untuk memudahkan nasabah dalam bertransaksi selama masa pandemi. Didukung dengan perkembangan teknologi digital, nasabah dimudahkan untuk melakukan berbagai aktivitas tanpa terbatas ruang dan waktu, termasuk melakukan transaksi perbankan.
Sepanjang tahun 2021 jumlah transaksi digital melalui e-channel Bank BRI menembus 5,7 Milyar transaksi. Sedangkan dari sisi volume Bank BRI mampu mencatatkan 4.617 triliun Rupiah meningkat 57% dibandingkan periode yang sama ditahun 2020, bahkan jika dibandingkan dengan masa sebelum pandemi, terjadi peningkatan sebesar 68% (YoY Juni 2019 – Juni 2021). Salah satu e-channel unggulan BRI yaitu BRImo menyumbang 25% atau sebesar 1.165 Trilyun Rupiah dan hal ini dibuktikan dengan trend yang terus meningkat setiap tahunnya sebesar 169% (YoY Juni 2019 – Juni 2021) dan 94% (YoY Juni 2020 – Juni 2021).
Pencapaian tersebut didukung dengan terus dilakukannya inovasi dalam aplikasi BRImo. Untuk semakin mendorong transaksi, BRImo terus menghadirkan fitur-fitur unggulan dimulai dari pembukaan rekening secara digital, transaksi pembayaran, pembelian, sampai dengan transaksi non finansial seperti pencatatan keuangan pribadi, dan masih banyak fitur unggulan lainnya.
Berbekal smartphone, lewat aplikasi BRImo nasabah bisa membuka rekening secara online. Hal ini sesuai tujuan dirilisnya aplikasi mobile banking dari BRI tersebut yaitu untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam melakukan berbagai transaksi perbankan di mana pun dan kapan pun.
Direktur Konsumer BRI Handayani menjelaskan bahwa masyarakat yang biasanya harus ke kantor bank untuk dapat melakukan pembukaan rekening, kini semakin dimudahkan oleh BRI dengan adanya fitur pembukaan rekening digital secara online.
“Nasabah dapat menikmati fitur tersebut kapan pun, tanpa harus ke kantor, tanpa perlu mengisi setumpuk dokumen, dan tanpa memerlukan tanda tangan basah,” tambahnya.