Menu

Mode Gelap

Daerah · 16 Feb 2022 WITA

Spesialis Pencuri Kotak Amal Masjid di Belu Kembali Ditangkap Polisi


					Spesialis Pencuri Kotak Amal Masjid di Belu Kembali Ditangkap Polisi Perbesar

Atambua, NTTPedia.id,-Nataliano Parera Waragau, ditangkap Tim Buru Sergap (Buser) Polres Belu, karena mencuri kotak amal masjid Al-Mujahirin, Tini, Kelurahan Bei Rafu, Kecamatan Kota Atambua.

Pelaku ditangkap di sebuah indekos di Kelurahan Lasiana, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Rabu (16/2). Pelaku mencuri tiga kotak amal sekaligus dalam masjid tersebut.

Pelaku diketahui sudah berulang kali melakukan aksi pencurian namun selalu lolos, bahkan pelaku merupakan residivis. Ia ditangkap sesuai laporan polisi oleh imam masjid Al-Mujahirin Tini, tanggal 20 Desember 2021.

Setelah ditangkap, pelaku langsung dibawa ke Mapolres Belu oleh empat orang anggota Buser yang dipimpin oleh Bripka Naries Nuwa, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Adapun modus yang digunakan oleh pelaku dalam melancarkan aksinya yaitu, melakukan pencurian dengan cara menerobos masuk ke dalam masjid dan mengambil sebanyak tiga buah kota amal pada malam hari, saat penjaga masjid sudah tertidur terlelap,” jelas Kasat Reskrim Polres Belu, AKP Sujud Alif Yulamlam.

Menurutnya, usai mengambil ketiga kotak amal tersebut, pelaku langsung melarikan diri ke Kota Kupang bersama pacarnya, yang sama-sama berasal dari Kota Atambua.

“Uang tunai yang berhasil dirampok dari dalam kotak amal tersebut berjumlah puluhan juta rupiah,” ungkap AKP Sujud Alif Yulamlam.

Pelaku sudah diamankan dan sementara diperiksa tim penyidik Satreskrim Polres Belu secara intensif. Pelaku dijerat Pasal 362 Ayat 1 subsidier 363 Ayat 3 e, dengan ancaman hukuman tujuh Tahun penjara.(Nitano)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Redaksi Redaksi

Baca Lainnya

Dekranasda NTT dan LPPM ITB Gelar Pameran Virtual Untuk Dorong Digitalisasi UMKM

23 September 2022 - 19:16 WITA

Kisah Mama Bambu Bisa Kuliahkan Anak, Bangun Rumah Hingga Bertemu Presiden Jokowi

20 September 2022 - 19:25 WITA

Martinus Siki Sumbang 1 Unit Mobil Ambulans Untuk DPW PKB NTT

17 September 2022 - 06:33 WITA

Dorong Investasi, BRI Sukseskan Penjualan SR017 Hingga ke Jayapura

10 September 2022 - 19:47 WITA

Kisah Sukses Tukang Ojek di Sumba Timur Bangun Rumah dan Beli Mobil Dari Usaha Kelor 

6 September 2022 - 18:10 WITA

Kelompok Kelor Semau, Raup Omzet Ratusan Juta Dari Budidaya dan Pengolahan Kelor

2 September 2022 - 20:51 WITA

Trending di Daerah