Menu

Mode Gelap

Entertainment · 24 Jun 2022 WITA

Hadir di Kota Kupang, Dokter Mobil Tawarkan Service AC dan Tune Up Berbasis Teknologi Canggih, Pasti Beres


					Hadir di Kota Kupang, Dokter Mobil Tawarkan Service AC dan Tune Up Berbasis Teknologi Canggih, Pasti Beres Perbesar

 

Kupang, NTTPedia.id,- Bagi Para pengguna Mobil di Kota Kupang dan sekitarnya, Kini tidak perlu pusing lagi mencari pusat Service mobil yang bagus dan representatif. Kini sudah hadir Dokter Mobil Kupang yang beralamat di Jalan Timor Raya RT 009/RW 004, Oesapa Barat, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang.

Dokter Mobil merupakan bengkel yang dilengkapi teknologi canggih serta terstandarisasi ISO 9001:2015 yang berfokus untuk terus berkembang memajukan dunia otomotif di Indonesia. Dokter Mobil adalah spesialis AC Mobil & Tune Up yang sudah teruji dan terbukti dapat meningkatkan performa mobil dan memberikan garansi setiap pengerjaanya bengkel mobil terdekat Dokter mobil pasti beres.

Peresmian Dokter Mobil Kupang ini dilakukan oleh Founder Dokter Mobil Indonesia, Lung2 didampingi Owner Dokter Mobil Kupang, Randy Fransisco, Mario Tannur, Willi dan Ivon Sulayman. Turut hadir ketua HIPMI Kota Kupang, Yusak Benu, ketua Appindo Kota Kupang, Toni Dima serta unsur perbankan dan Pelaku Usaha di Kota Kupang.

Pada kesempatan itu Lung2 mengatakan kehadiran Dokter Mobil karena melihat sudah banyak potensi yang di Kota Kupang.

“Potensi itu berupa service dengan mengutamakan mesin dan data berdasarkan SOP dari teknisi bukan menggunakan filling,” jelasnya. Ia menyebut, Dokter Mobil berbeda dengan bengkel lainnya terutama produknya diimpor dari Jerman dan Amerika.

“Produk itu berupa Oli, Mesin dan Kompresor sehingga garansi bisa diklaim di seluruh cabang di Indonesia,” katanya, Jumat, 24/06/2022.

Lung2 juga menyampaikan, keunggulan dari bengkelnya berupa service AC tanpa dibongkar dan sudah berstandar ISO 2001:2015.

Ia menambahkan, selain memberikan pelayanan service AC dan Tune Up, kehadiran Dokter Mobil memberikan lapangan pekerjaan bagi masyarakat Kota Kupang.

“Saat ini teknisi sudah 10 orang asli Kota Kupang, mereka juga sudah lakukan training di Jakarta,” ungkapnya.

Lung2 mengaku dirinya pernah datang ke Kupang 12 tahun lalu. Dia mengaku saat ini dibanding 12 tahun lalu, Kota Kupang memiliki kemajuan yang sangat signifikan.

“Ketika ditawari untuk buka di Kupang, saya kemudian mengecek datanya di BPS dan kantor pajak. Ternyata populasinya cukup layakal diatakan berkembang, sehingga layak dibuka,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, Dokter Mobil dibuka sejak 7 tahun lalu dan memiliki cabang di 14 kota besar di Indonesia. Dia menargetkan 100 cabang di tahun 2025 di seluruh Indonesia. Kota Kupang adalah cabang ke-23.

Menurutnya, mimpi besar dari kehadiran Dokter Mobil bukan saja untuk kesejahteraan karyawan, tetapi lebih dari pada itu Dokter Mobil ingin mengembangkan teknologi yang selama ini belum pernah dipakai.

Untuk memastikan karyawan Dokter Mobil memiliki kapasitas dan kualitas kerja, maka dibuka juga Dokter Mobil Academy untuk membentuk SDM yang siap pakai dan menunjang kerja Dokter Mobil.

NTT memiliki potensi yang cukup besar, termasuk SDMnya. Oleh karena itu, sangat mudah untuk dibentuk,” ujarnya.

Salah satu Owner Dokter Mobil Cabang Kota Kupang Mario Tanu menyampaikan kehadiran Dokter Mobil diharapkan dapat menjawab kebutuhan masyarakat Kota Kupang.

“Tentunya kehadiran kami dapat diterima masyarakat Kota Kupang dan sekitarnya selain itu dapat meningkatkan ekonomi terutama SDM dari para pekerja,” jelasnya.

Pada kesempatan terpisah, Randy Fransisco yang juga owner Dokter Mobil Kupang mengatakan Dokter Mobil Kupang hadir untuk menjawab kebutuhan para pemilik mobil yang menginginkan pelayanan optimal terkait Service AC dan Tune UP mobil.

Pengusaha milenial ini mengatakan Dokter Mobil Kupang merupakan salah satu bengkel yang sudah profesional dengan menawarkan berbagai service berupa checking dengan menggunakan mesin yang canggih .

Tidak hanya pengecekan, Dokter Mobil juga menyediakan penggantian oli mesin berkualitas tinggi yang dirancang khusus untuk iklim di Indonesia dan juga produk performa yang hemat bahan bakar.

Ia mengatakan Dokter Mobil menggunakan Teknologi Jet Clean. Jet Clean bertujuan untuk mengembalikan performa mobil lama seperti baru kembali

Yang dilakukan ketika Jet Clean adalah membersihkan kerak karbon sisa dari pembakaran, hingga saluran Injector. Kerak karbon yang ditimbulkan akan menghambat proses pembakaran yang sempurna. Hasilnya tenaga mobil berkurang, mengelitik dan BOROS

” Masalah mobil boros dan tidak bertenaga bisa diselesaikan dengan Jet Clean. Jet Clean dapat mengurangi beban tidak wajar pada part mesin, sehingga membuat part lainnya lebih awet,” jelasnya.

Sementara itu, ketua HIPMI Kota Kupang Yusak V. Benu mengatakan selamat atas dibuka Dokter mobil di Kota Kupang.

“Kami berharap melalui tempat ini ada dampak positif terutama memberikan lapangan pekerjaan bagi masyarakat Kota Kupang,” ujar Yusak.(SP)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 137 kali

badge-check

Redaksi Redaksi

Baca Lainnya

Didukung Bunda Julie Laiskodat, Putra Putri NTT Ukir Prestasi di Ajang Internasional

8 Agustus 2022 - 19:27 WITA

Cetak Laba Terbaik, BNI Diapresiasi Menteri Erick

31 Juli 2022 - 18:58 WITA

Fokus Pada Transaction Banking dan Green Banking, Dorong Kinerja BNI Semester I Tumbuh Optimal

29 Juli 2022 - 18:20 WITA

Bunda Julie Jajaki Kerja Sama dengan Hypermart Pasarkan Produk UMKM NTT

28 Juli 2022 - 20:26 WITA

Tagar Lompat Lebih Tinggi BNI Trending

24 Juli 2022 - 05:35 WITA

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kementan dan BNI Kolaborasi

21 Juli 2022 - 21:18 WITA

Trending di Bisnis