Kupang, NTTPedia.id,- Terobosan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) NTT, Julie Sutrisno Laiskodat untuk memajukan UMKM di NTT terus dilakukan. Berbagai pelatihan maupun dampingan terus dilakukan. Yang terbaru adalah pelatihan pemasaran digital untuk 20 UMKM di Kota Kupang dan sekitarnya. Pelatihan ini berlangsung selama dua hari sejak tanggal 23-24/11/2022. Pelatihan UMKM ini berlangsung di kantor Dekranasda NTT.
Perwakilan Dekranasda NTT, Stef Parera pada kesempatan itu mengatakan Pelatihan yang diperuntukkan bagi UMKM bertujuan untuk melatih para pelaku untuk bisa memasarkan produk-produk secara digital.
Kegiatan pelatihan ini, menurut dia, digelar selama dua hari terkait pemasaran dan perencanaan produksi agar pelaku UMKM bisa mempromosikan usahanya melalui media digitalisasi, seperti media sosial dan lainnya.
“Diharapkan selesai kegiatan ini, pelaku UMKM bisa mempromosikan usahanya melalui Medsos,” jelasnya.
Tim Krealogi, Mira Seke berharap usai pelatihan ini, pelaku UMKM bisa memanfaatkan aplikasi Krealogi untuk mempromosikan usahanya melalui media sosial dan lainnya.
“Aplikasi Krealogi ini sangat membantu UMKM untuk berjualan dan promosikan usahanya, bukan hanya di NTT, tapi bisa sampai luar negeri,” jelasnya.
Aplikasi ini, jelasnya, juga memberikan kemudahan-kemudahan bagi UMKM dalam berjualan, karena tidak perlu membuat kuitansi manual dan laporan neraca keuangan, karena semua sudah tersedia di aplikasi ini.