Muslimat NU Sikka Serahkan Bantuan Untuk Susteran Bunda Hati Kudus Yesus

oleh -3.767 views

Maumere, NTTPedia.id,- Muslimat Nahdatul Ulama (NU) kabupaten Sikka memberikan bantuan untuk Kongregasi suster-suster Fransiska Hati Kudus Yesus dan Maria, Kamis, 14/01/2021. Bantuan tersebut diberikan ketika Muslimat NU mendapat kabar Susteran sedang dikarantina akibat salah satu suster terkena Covid-19.

Bantuan itu diterima oleh Delegatus (Pimpinan) Suster Yosefina Maria Yanti Purnawati,SFSC yang diserahkan oleh ketua Muslimat NU Sikka, Hj.Nurnasingsi.

Hj Nurnansingsi dalam kesempatan itu menyampaikan bantuan tersebut bermula dari beredarnya surat terbuka dari Delegatus pimpinan Kongregasi suster yang isinya menyampaikan bahwa di susteran lagi ditutup karena ada satu suster yang terpapar Covid-19 yang sedang di rawat di Rs.Dr.Tc.Hillers Maumere.

” Kemudia kami menginformasihkan ke grup Whatshap untuk mengumpulkan satu dua sen untuk membantu saudara-saudara kami di susteran,” jelasnya.

Ia mengatakan bantuan yang diberikan tidaklah seberapa tapi ini merupakan kepedulian terhadap saudara-saudara kami. Ia berharap semoga suster yang terpapar Covid-19 cepat pulih sehingga bisa beraktifitas kembali seperti biasanya.

” Kami pengurus yang membawa bantuan ini, berjumlah 7 orang terdiri dari ketua unum, ketua 1, ketua 2, Sekertaris dan bendahara, dan di dampingi oleh dua orang pengurus PCNU Sikka Bpk. M.Hasan dan Aklamin,” katanya.

Delegatus Kongregasi suster-suster Fransiska Hati Kudus Yesus dan Maria (SFSC) indonesia, Suster Yosefina Maria Yanti Purnawati, SFSC menyampaikan terima kasih kepada ibu-ibu muslimat NU Sikka atas bantuan yang di berikan.

Ia juga memohon doa semoga peristiwa Covid-19 cepat pulih kembali.

Untuk diketahui Ibu-ibu Muslimat NU Sikka merupakan Banom dari PCNU Sikka. di dalam NU ada beberapa Banom di antaranya, Fatyat NU, Ansor(Banser), dan Muslimat NU. NU merupakan organisasi yang moderat, yang lebih mengedepankan persaudaraan, toleransi (Amin05)