Menu

Mode Gelap

Daerah · 17 Mar 2022 WITA

Uskup Mgr Dominikus Saku Ajak Umat Katolik Senantiasa Jaga Kamtibmas


					Uskup Mgr Dominikus Saku Ajak Umat Katolik Senantiasa Jaga Kamtibmas Perbesar

Atambua, NTTPedia.id, – Uskup Atambua Mgr. Dominikus Saku, Pr memberikan pesan damai bagi seluruh umat Katolik di Keuskupan Atambua. Mgr Dominikus mengajak seluruh umatnya untuk senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Selain itu, Uskup Mgr. Dominikus Saku, Pr juga tak lupa mengingatkan umatnya di wilayah Kabupaten TTU, Belu dan Malaka untuk merawat keberagaman, serta persatuan dan kesatuan sebagai sesama anak bangsa.

” Masyarakat di Kabupaten Belu, Malaka dan TTU di Keuskupan Atambua bersama dengan masyarakat provinsi NTT pada umumnya mari kita merawat kebersamaan kebangsaan Indonesia kita dengan menjaga kerukunan persatuan dan persaudaraan diantara kita,” kata Mgr Dominikus.

Ditengah kemajuan dunia yang begitu cepat di era teknologi dan komunikasi yang berkembang pesat saat ini, Uskup menyarankan umatnya agar selektif terhadap berbagai informasi yang tidak benar atau tidak dapat dipertanggungjawabkan (hoax) melalui media sosial.

“Jangan terprovokasi isu sesat di media sosial yang dapat mengganggu keharmonisan kehidupan masyarakat, serta waspada terhadap pihak-pihak yang menghembuskan isu SARA,” kata Mgr. Dominikus Saku, Rabu (17/3/2022).

Ia meminta masyarakat agar menggunakan media sosial dengan pikiran yang kritis, menyerap dengan kritis serta mengelola nya dengan Arif dan bijaksana. Menyampaikan dengan cara santun dan beradab sehingga kehidupan sosial kita tertata dengan baik.

Dalam menjalani masa Prapaskah saat ini, Uskup juga menekankan kepada umat Katolik di tiga Kabupaten serta NTT pada umumnya untuk menjalani iman dan kepercayaan sesuai ajaran cinta kasih.

“Selain itu, tingalkan penyakit masyarakat seperti judi serta membuat keonaran,” tandas Uskup.

Di akhir pesannya, Uskup mengajak umat Katolik untuk turut serta membangun wilayahnya masing-masing agar lebih maju baik di bidang ekonomi, pendidika dan kehidupan sosial yang lebih baik. (*)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Redaksi Redaksi

Baca Lainnya

Pengurus Marapu di 23 Desa Mendapatkan Pelatihan Advokasi Melalui Proyek Lii Marapu  didukung Lembaga Voice, SID dan Marungga Foundation

20 Juni 2022 - 07:48 WITA

Diplomasi Pariwisata dan Pengalungan Kain Tenun Ikat NTT dari Bunda Julie Laiskodat ke Tun Mahatir Serta Promosikan Komodo

20 Juni 2022 - 07:27 WITA

Deklarasi Alumni GP Ansor, Ajhar Jowe, Itu Gerakan Kelompok Sesat

15 Juni 2022 - 13:42 WITA

Hadapi Musim Tanam Kedua, Julie Laiskodat Bantu Benih Padi Bagi Ratusan Petani di Kabupaten Kupang

13 Juni 2022 - 15:53 WITA

NTT Mengalami Inflasi 0,23 Persen di Bulan Mei 2022

10 Juni 2022 - 08:28 WITA

Duta Bahasa NTT 2022: Joy Satriani Mone Jadikan Media Sosial sebagai Sarana Edukasi

7 Juni 2022 - 09:29 WITA

Trending di Pendidikan