Menu

Mode Gelap

Polkam · 29 Apr 2022 WITA

Bantu Warga Terdampak Hama Belalang,PDI-P Sumba Tengah Salurkan Paket Beras Premium


					Bantu Warga Terdampak Hama Belalang,PDI-P Sumba Tengah Salurkan Paket Beras Premium Perbesar

Waibakul, NTTPedia.id,- Ketua DPR RI Puan Maharani memberi perhatian yang besar kepada masyarakat di Nusa Tenggara Timur terkhusus di Kabupaten Sumba Tengah.Perhatian tersebut berwujud bantuan beras premium sebagai wujud kepedulian dan meringankan beban masyarakat di tengah persoalaan hama belalang dan persoalan lainya yang menimpah Kabupaten Sumba Tengah.

bantuan beras premium tersebut diserahkan secara simbolis melalui Anggota DPRD Provinsi dapil NTT-2 (Pulau Sumba) Yunus Takandewa S.Pd selaku Sekretaris DPD PDI Perjuangan NTT pada dusun Lairika Desa wairasa kecamatan Umbu Ratu Nggay Barat Kabupaten Sumba Tengah,jumat 29/04/2022.

“Sesuai arahan Sekretaris DPD PDI Perjuangan NTT yang juga anggota DPRD dapil NTT-2, kami turun ke masyarakat bersama seluruh pengurus dan kader DPC PDI Perjuangan Sumba Tengah untuk membagikan beras premium untuk masyarakat terdampak hama belalang yang terjadi di pulau Sumba,” kata Sekretaris DPD PDI Perjuangan NTT pada usai penyerahan secara langsung paket bantuan beras premium di dusun lairika Desa Wairasa, Jumat (29/04/2022).

Menurut Yunus Takandewa S.Pd, adanya bantuan beras kualitas baik ini, akan bisa menjadi contoh untuk membantu meringankan warga yang terdampak hama belalang dan tidak mampu untuk terus berbagi meringankan beban mereka. Sebab, di tengah Persoalan yang kini terjadi di semua wilayah di pulau Sumba ini terkhusus Sumba Tengah,PDI Perjuangan masih bisa tegak berdiri. Hal ini,lantaran masih adanya gotong royong meringankan beban saudara/saudari terdampak hama belalang dan persoalan lainnya,ungkap Yunus Takandewa S.pd yang juga Anggota DPRD provinsi Dapil NTT-2 (Pulau Sumba)

Semoga dengan bantuan ini dapat meringankan bebab sauadara/saudari di Kabupaten Sumba Tengah dan kiranya hama belalang cepat berlalu,harap Yunus Takandewa S.Pd

Lebih Lanjut Anggota DPRD Kabupaten Sumba Tengah ,Umbu Kabalu D.Niga ST mebambahkan,disaat masyarakat masih dalam situasi kesulitan, lantaran hama belalang yang belanda daerah ini.seperti saat ini tentunya, perhatian Ketua DPR Puan Maharani Dan Fraksi PDI Perjuangan lewat Bapak Herman Heri sangat membantu masyarakat di pulau Sumba lebih khusus Dusun lairika Desa wairasa.

“Adanya bantuan beras yang t8dak main-main kualitasnya. Tentu, merupakan bentuk perhatian beliau (Mbak Puan) yang serius pada masyarakat yang sangat membutuhkan uluran tangan dan kepedulian di Sumba Tengah,” Umbu Kabalu yang Juga Sekretaris DPC.PDI Perjuangan Kabupaten Sumba Tengah

bantuan ini mulai didistribusikan hari ini jumat 29/04/2022 menyasar para terdampak hama belalang.Selanjutnya, pedagang kecil, dan para orang tua lansia yang terkategori tidak mampu di wilayah Sumba Tengah,tambahnya

bantuan ini, sengaja kami yang membagikannya secara langsung dengan menyasar warga yang membutuhkan bersama para kader dan pengurus. Ini agar bantuan ini tepat sasaran serta bisa dirasakan langsung oleh mereka yang membutuhkan.Utamanya, yang terdampak hama belalang,” tandasnya.

Hadir dalam pembagian beras premium bantuan tersebut,Sekretaris DPD PDI Perjuangan NTT ,Yunus Takandewa S.Pd,Sekretaris DPC.PDI Perjuangan Sumba Tengah ,Umbu Kabalu D.Niga,Martinus Umbu Djoka dan Kader PDI Perjuangan Sumba Tengah.

 

Penulis:Umbu Sorung

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 66 kali

badge-check

Redaksi Redaksi

Baca Lainnya

Pengurus Marapu di 23 Desa Mendapatkan Pelatihan Advokasi Melalui Proyek Lii Marapu  didukung Lembaga Voice, SID dan Marungga Foundation

20 Juni 2022 - 07:48 WITA

Deklarasi Alumni GP Ansor, Ajhar Jowe, Itu Gerakan Kelompok Sesat

15 Juni 2022 - 13:42 WITA

Hadapi Musim Tanam Kedua, Julie Laiskodat Bantu Benih Padi Bagi Ratusan Petani di Kabupaten Kupang

13 Juni 2022 - 15:53 WITA

NTT Mengalami Inflasi 0,23 Persen di Bulan Mei 2022

10 Juni 2022 - 08:28 WITA

Duta Bahasa NTT 2022: Joy Satriani Mone Jadikan Media Sosial sebagai Sarana Edukasi

7 Juni 2022 - 09:29 WITA

Bulan Mutu Karantina, Julie Lasikodat gandeng SKIPM Kupang salurkan 1,4 ton Ikan di Alor

6 Juni 2022 - 14:05 WITA

Trending di Daerah