Kabar Duka dari TTU, Pasien Probable Covid-19 Meninggal di RSUD Kefamenanu

oleh -12.348 views

Kefamenanu, NTTPedia.id,- Kabar duka dari Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU). Pasien Probable Covid-19 atas nama Robertus Nesi meninggal dunia di RSUD Kefamenanu, Jumat, 22/01/2021.

” Pasien dengan hasil rapid antigen positif yang meninggal dunia pada hari ini di ruang isolasi RSUD Kefamenanu atas nama Robertus Nesi, alamat Desa Tonbaen Timur Rt 7 Rw 2 Kecamatan Biboki Utara,” kata Juru Bicara Tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten TTU, Kristoforus Ukat kepada wartawan, Jumat, (22/01/2021)malam

Ia menjelaskan pasien dirujuk dari puskesmas lurasik pada tanggal 20 Januari ke Rusunawa. Dikatakannya pasien sebelumnya dilakukan rapid antibody di Puskesmas Lurasik dengan hasil reaktif pada tanggal 20 Januari 2021.

” Karena hasil rapid antibody reaktif maka pada hari yang sama atas saran dari dokter puskesmas Lurasik untuk dilanjutkan rapid antigen di ruma sakit Halilulik dan hasilmya positif antigen,” katanya.

Ia mengatakan pasien kemudian dirujuk ke rumah sakit darurat Rusunawa didampingi istri pada tanggal 20 Januari. Tiba di RSD Rusunawa kata dia dilakukan observasi dan hasilnya pasien bergejala sehingga pasien dirujuk lg ke ruang isolasi di RSUD Kefememanu. Sedangkan istrinya yang tergolong kontak erat diisolasi dan dirawat di Rusunawa.

” Pasien dirawat selama 3 hari diruang isolasi RSUD dan pada hari ini sekitar pukul 15.00 witeng pasien menghembuskan napas terakhir dlm.ruang isolasi,” jelasnya.

Pasien langsung dibawa ke ruang jenazah untuk persiapan pemakaman secara protokol kesehatan di tempat pemakamam yang telah didisiapkan di TPU Bijaelsunan.

” Pada pukul 17.00 witeng jenazah dimakamkan secara protokol kesehatan di pemakaman Xovid-19 Bijaelsunan. Saat ini istrinya masih di RSD Rusunawa dan besok dijadwalkan untuk dilakukan rapid antigen,” paparnya.(AP)