• Indeks
  • Kode Etik
  • Privacy Policy
  • Redaksi
  • Disclaimer
  • Pedoman Media Siber
Sabtu, Mei 10, 2025
  • Login
NTT PEDIA
Advertisement
  • Beranda
  • Daerah
  • Hukrim
  • Korupsi
  • Nasional
  • Olahraga
  • Politik
  • Opini
  • Daerah
    • Kupang
    • TTU
    • Sumba
    • Kab.Kupang
No Result
View All Result
  • Beranda
  • Daerah
  • Hukrim
  • Korupsi
  • Nasional
  • Olahraga
  • Politik
  • Opini
  • Daerah
    • Kupang
    • TTU
    • Sumba
    • Kab.Kupang
No Result
View All Result
NTT PEDIA
No Result
View All Result
Home News

Hari Pelanggan Nasional 2021, BRI Tegaskan Komitmen Berikan Kemudahan Layanan

Redaksi by Redaksi
7 September 2021
in News
0
Hari Pelanggan Nasional 2021, BRI Tegaskan Komitmen Berikan Kemudahan Layanan
0
SHARES
12
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter

Jakarta, NTTPedia.id,– Komitmen untuk memberikan kemudahan dalam layanan jasa keuangan bagi nasabah hingga ke seluruh pelosok negeri terus diberikan oleh BRI dengan terus bertransformasi khususnya secara digital. Penegasan tersebut dikemukakan BRI dalam peringatan Hari Pelanggan Nasional 2021.

Direktur Utama BRI Sunarso yang membuka seminar daring puncak rangkaian Hari Pelanggan Nasional mengatakan komitmen untuk terus bertransformasi khususnya digitalisasi, tak terlepas dari kehadiran BRI di tengah-tengah masyarakat Indonesia selama hampir 126 tahun. Dengan demikian, BRI ingin selalu memberikan berbagai jasa dan layanan perbankan yang terbaik kepada nasabah. Sehingga BRI pun terus berkomitmen untuk berinovasi, selaras dengan kebutuhan nasabah.

“Kami menyadari bahwa kesetiaan nasabah adalah faktor penting bagi BRI. Maka BRI terus berinovasi untuk terus memberikan kualitas layanan yang melebihi harapan nasabah,” ujarnya saat membuka seminar daring sebagai puncak dari rangkaian acara Hari Pelanggan Nasional 2021 dengan tema Menuju Layanan Masa Depan untuk Setiap Kemudahan.

Transformasi yang dilakukan BRI tersebut diharapkan dapat semakin memudahkan nasabah dengan produk dan layanan perbankan yang semakin khas. Kekhasan produk perbankan itu memang terus diselaraskan BRI mengikuti perjalanan nasabah yang terekam dalam layanan BRI seperti Digital Saving, Internet Banking, dan BRImo yang terus dikembangkan.
Sebagai contoh, saat ini BRImo menjadi aplikasi QRIS dengan fitur terlengkap. Fitur-fitur tersebut seperti QR Pedagang BRImo yang memudahkan transaksi jual beli pedagang serta mencatat pembukuan transaksi dengan QR tersebut.
Ada pula fitur QRIS Cross Border yang yang memungkinkan nasabah pengguna BRImo bertransaksi di luar negeri. Piloting fitur tersebut dilakukan BRI di Thailand. Kehadiran BRImo memang diharapkan BRI menjadi one stop solution bagi nasabah dalam melakukan berbagai transaksi perbankan secara digital.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Jaringan dan Layanan BRI Arga M. Nugraha mengatakan transformasi untuk menciptakan kemudahan dan kenyamanan nasabah dalam memperoleh layanan terus dipacu pihaknya tak terlepas dari jumlah nasabah yang sangat besar.

Saat ini nasabah BRI mencapai 170 juta di seluruh Indonesia. Dia pun menggarisbawahi bahwa spektrum nasabah BRI sangat unik karena menyentuh masyarakat paling bawah hingga kalangan high net worth. Walaupun demikian, BRI memperlakukan semua nasabah sama baiknya.

“Maka kami setiap hari harus all out kepada nasabah. Kami harus bisa deliver value kepada mereka. Antusiasme mereka kepada kita harus kita layani. BRI tidak tinggal diam dengan perubahan yang ada. Kami selalu meremajakan pelayanan. Itu lah mengapa kami fokus pada digitalisasi,” kata Arga menegaskan.

Dia menjabarkan, dalam transformasi digital yang pertama dilakukan adalah customer facing. Bagaimana BRI berhadapan dengan nasabah. Dia mencontohkan melalui aplikasi BRImo nasabah disajikan dengan banyaknya fitur yang mempermudah transaksi.

Kedua, BRI melakukan perbaikan di sisi internal. Misalnya, memperbaiki cara deliver value kepada nasabah dengan aplikasi BRISPOT. Layanan yang awalnya dilakukan 2 minggu menjadi 2 hari setelah proses digitalisasi terjadi. Di sisi lain, transformasi secara digital itu pun terus dilakukan BRI dalam rangka membuat nasabah semakin nyaman melakukan kegiatan transaksi keuangan, tanpa khawatir terpapar virus Covid-19 yang saat ini menyebabkan pandemi.
Seperti diketahui bersama, saat ini berbagai pembatasan aktivitas masyarakat tak terkecuali di bidang ekonomi terus dilakukan oleh pemerintah demi mencegah penyebaran virus Covid-19. Di tengah kondisi yang menantang itu, BRI berkomitmen untuk tetap memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah hingga jauh ke pelosok negeri dengan berbagai produk, layanan dan pengembangan jaringan digital yang selalu prima sesuai kebutuhan nasabah.

Kendati demikian, untuk nasabah yang kebutuhan transaksinya masih harus datang ke kantor pelayanan, BRI tetap memberikan layanan terbaik dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Namun nasabah tetap diarahkan untuk bertransaksi melalui electronic banking dan electronic channel BRI, digital platform, serta melalui Agen BRILink.

“Satu hal yang saya rasakan betul dan saya harap pada seluruh insan BRILiaN kehadiran kita betul-betul memberikan sumbangsih bagi masyarakat. Dan itu harus kita wujudkan dengan pelayanan lebih baik kepada nasabah kita,” ujarnya menekankan.

Dalam memperingati hari pelanggan nasional yang jatuh pada 4 September lalu, BRI telah melaksanakan rangkaian hari pelanggan setiap bulannya sejak 2020 secara bergiliran di seluruh wilayah di Indonesia dan berbagai campaign serta challenge melalui media sosial.

Sejalan dengan tema Hari Pelanggan Nasional 2021 yakni “Customer Experience in Digital Era”, BRI juga menggelar acara puncak melalui webinar dengan tema Menuju Layanan Masa Depan untuk setiap kemudahan. Acara ini menghadirkan pula perwakilan nasabah dari berbagai daerah di Indonesia. Nasabah yang hadir pun turut diberikan apresiasi berupa bantuan untuk keberlangsungan usaha pada masa pandemi.(AP)

Tags: BBRIBRICustomer DayDigital BankingHari Pelanggan Nasional
Previous Post

Inovasi KUR Digital , BRI Raih IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia 2021

Next Post

Rights Issue BBRI Topang Pembentukan Holding BUMN UMi, Perkuat Ekosistem Usaha Ultra Mikro

Redaksi

Redaksi

Next Post
Rights Issue BBRI Topang Pembentukan Holding BUMN UMi, Perkuat Ekosistem Usaha Ultra Mikro

Rights Issue BBRI Topang Pembentukan Holding BUMN UMi, Perkuat Ekosistem Usaha Ultra Mikro

Discussion about this post

Plugin Install : Widget Tab Post needs JNews - View Counter to be installed
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Kisruh PTT, Bupati TTU Resmi Digugat di PTUN Kupang Oleh Armet

Kisruh PTT, Bupati TTU Resmi Digugat di PTUN Kupang Oleh Armet

13 Mei 2022
Pria Asal Kupang Lompat di Perairan Alor dari Atas Kapal, Diduga Direkrut Jaringan Human trafficking

Pria Asal Kupang Lompat di Perairan Alor dari Atas Kapal, Diduga Direkrut Jaringan Human trafficking

27 Juni 2022
Puisi Anak SMA di Kupang, Jangan Panggil Aku Tiles

Puisi Anak SMA di Kupang, Jangan Panggil Aku Tiles

29 April 2023
Pria Asal Kupang Lompat di Perairan Alor dari Atas Kapal, Diduga Direkrut Jaringan Human trafficking

Diduga ada Pembiaran, Keluarga Lambert Sau Kembali Melapor ke Polda NTT Meski Pernah Ditolak

29 Juni 2022
Solidaritas Korban Penembakan, DKI Beri Warna Bendera New Zealand di JPO GBK

Solidaritas Korban Penembakan, DKI Beri Warna Bendera New Zealand di JPO GBK

0
2 Hari Hilang, Nelayan Tewas Mengambang di Pantai Cipalawah Garut

2 Hari Hilang, Nelayan Tewas Mengambang di Pantai Cipalawah Garut

0
14 Tahun Terbunuhnya Munir, Polri Didesak Bentuk Tim Khusus

14 Tahun Terbunuhnya Munir, Polri Didesak Bentuk Tim Khusus

0
Aliansi Nissan-Mitsubishi Luncurkan Livina Versi Mungil

Aliansi Nissan-Mitsubishi Luncurkan Livina Versi Mungil

0
Meraup Cuan di Industri Kesehatan dengan Genqi Treatment

Meraup Cuan di Industri Kesehatan dengan Genqi Treatment

8 Mei 2025
Syaraf Kejepit Dan Struktur Tubuh Bermasalah Dapat Di Obati Dengan Terapi Genqi

Syaraf Kejepit Dan Struktur Tubuh Bermasalah Dapat Di Obati Dengan Terapi Genqi

8 Mei 2025
Pegawai Koperasi PNM Ditemukan Meninggal Dunia Akibat Terseret Arus Banjir di Takari

Pegawai Koperasi PNM Ditemukan Meninggal Dunia Akibat Terseret Arus Banjir di Takari

8 Mei 2025
Pitoby Grup Punya Dokumen Kepemilikan Yang Sah Atas Lahan di Pulau Kera

Pitoby Grup Punya Dokumen Kepemilikan Yang Sah Atas Lahan di Pulau Kera

6 Mei 2025

Berita Terkini

Meraup Cuan di Industri Kesehatan dengan Genqi Treatment

Meraup Cuan di Industri Kesehatan dengan Genqi Treatment

8 Mei 2025
Syaraf Kejepit Dan Struktur Tubuh Bermasalah Dapat Di Obati Dengan Terapi Genqi

Syaraf Kejepit Dan Struktur Tubuh Bermasalah Dapat Di Obati Dengan Terapi Genqi

8 Mei 2025
Pegawai Koperasi PNM Ditemukan Meninggal Dunia Akibat Terseret Arus Banjir di Takari

Pegawai Koperasi PNM Ditemukan Meninggal Dunia Akibat Terseret Arus Banjir di Takari

8 Mei 2025
Pitoby Grup Punya Dokumen Kepemilikan Yang Sah Atas Lahan di Pulau Kera

Pitoby Grup Punya Dokumen Kepemilikan Yang Sah Atas Lahan di Pulau Kera

6 Mei 2025
NTT PEDIA

Alamat Redaksi :Jl Antar Nusa,RT 51/RW 09, Kelurahan Liliba, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang.
e-mail : redaksinttpedia@gmail.co, Contak Person : 081337095190, 082298012333

Follow Us

Browse by Category

  • Alor
  • Bank Mandiri
  • Belu
  • Berita
  • BNI 46
  • Bola & Sports
  • Daerah
  • Ende
  • Featured
  • Flores
  • Flotim
  • Galeri
  • Hukrim
  • Kab.Kupang
  • Korupsi
  • Kupang
  • Lembata,
  • Mabar
  • Malaka
  • Manggarai
  • Manggarai Raya
  • Matim
  • Nagekeo
  • Nasional
  • News
  • Ngada
  • Olahraga
  • Opini
  • Otomotif
  • Politik
  • Rote Ndao
  • Sabu Rajua
  • Seputar NTT
  • Sikka
  • Sumba
  • TTS
  • TTU
  • Uncategorized

Recent News

Meraup Cuan di Industri Kesehatan dengan Genqi Treatment

Meraup Cuan di Industri Kesehatan dengan Genqi Treatment

8 Mei 2025
Syaraf Kejepit Dan Struktur Tubuh Bermasalah Dapat Di Obati Dengan Terapi Genqi

Syaraf Kejepit Dan Struktur Tubuh Bermasalah Dapat Di Obati Dengan Terapi Genqi

8 Mei 2025
  • Indeks
  • Kode Etik
  • Privacy Policy
  • Redaksi
  • Disclaimer
  • Pedoman Media Siber

© 2025 JNews - Premium WordPress news & magazine theme by Jegtheme.

No Result
View All Result
  • Beranda
  • Daerah
  • Hukrim
  • Korupsi
  • Nasional
  • Olahraga
  • Politik
  • Opini
  • Daerah
    • Kupang
    • TTU
    • Sumba
    • Kab.Kupang

© 2025 JNews - Premium WordPress news & magazine theme by Jegtheme.

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In