Jakarta, NTTPedia.id,- Industri kreatif terus bertumbuh sekalipun dalam situasi sulit sejak pandemi Covid-19 masuk pada awal 2020 lalu. Industri kreatif juga menjadi salah satu penopang pertumbuhan ekonomi nasional. Berdasarkan data jumlah transaksi mitra merchant di BRI yang sebagian merupakan pelaku industri kreatif, telah terjadi peningkatan sebesar 25% secara year on year pada bulan September (2020-2021).
Pada Konferensi Pers Jakarta Content Week 2021 (27/10), Direktur Konsumer BRI Handayani mengungkapkan bahwa BRI menargetkan jumlah transaksi mitra merchant pada tahun 2022 mendatang untuk tumbuh dua kali dari pencapaian sebelumnya.Pertumbuhan ini akan memberikan daya dukung terhadap pertumbuhan bisnis ritel BRI kedepan.
Handayani menambahkan bahwa BRI merasa perlu menggarap potensi yang ada dari industri kreatif di Indonesia. Dengan hadirnya BRI sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia untuk mendukung pertumbuhan kinerja pelaku Industri Kreatif. BRI telah melakukan berbagai macam kegiatan dalam rangka mendukung industri kreatif di Indonesia seperti program Bangga Buatan Indonesia dan Nusantara Fashion Festival (NUFF), Lokal Keren Jatim, dan Brilianpreneur.