Kenalkan Keunikan UMKM Lokal, BRI Raih Penghargaan Omni Brands of The Year 2022

- Jurnalis

Kamis, 23 Juni 2022 - 09:27 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Jakarta, NTTPedia.id,– PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk secara konsisten terus mendorong pelaku UMKM untuk naik kelas. Salah satunya adalah melalui upaya BRI yang memperkenalkan keunikan dan local value produk UMKM dalam negeri ke mancanegara, salah satunya melalui BRI UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR. Wujud nyata tersebut mengantarkan BRI untuk meraih penghargaan Omni Brands of The Year 2022 oleh Marketeers.

 

Direktur Bisnis Kecil dan Menengah BRI Amam Sukriyanto menuturkan produk UMKM Indonesia memiliki potensi besar untuk terus dikembangkan hingga menembus pasar global. Penghargaan ini, kata Amam, semakin memacu perusahaan untuk terus memberikan layanan terbaik bagi UMKM.

 

“Tentu saja dapat kami sampaikan bahwa BRI UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR yang secara konsisten kami jalankan setiap tahun bertujuan untuk membuka mata dunia internasional terhadap kualitas dan keunikan dari produk UMKM Indonesia. Apresiasi ini menjadi semangat bagi BRI agar produk UMKM lokal semakin dikenal,” jelas Amam.

 

Ajang BRI UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR pun disambut secara antusias setiap tahunnya, baik oleh pelaku UMKM mau pun buyer yang berasal dari berbagai negara di dunia. Berkaca dari keberhasilan BRILIANPRENEUR tahun lalu, BRI berhasil menggandeng 1.189 UMKM binaan terpilih dari 196 Kota Kabupaten di Indonesia untuk tampil di BRI UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR.

Baca Juga :  Perpres NEK Disahkan, BRI Dukung Pemerintah dengan Memperkuat Sustainable Finance

 

“BRI UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR akan hadir kembali di tahun ini dengan misi yang masih sama, memberikan panggung bagi UMKM lokal. Ajang ini juga terbukti punya daya tarik tersendiri bagi buyer karena bisa mengeksplorasi berbagai produk dalam satu rangkaian event saja,” terang Amam.

 

Marketeers OMNI Brands of the Year merupakan ajang penghargaan yang diadakan oleh marketing consulting firm MarkPlus, Inc. Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi untuk perusahaan atau brand yang berhasil menciptakan strategi pemasaran yang berkesinambungan melalui berbagai channel dan memberi dampak positif bagi masyarakat secara luas.(AP)

Berita Terkait

Purna Paskibraka Indonesia NTT Gelar Aksi Donor Darah Sambut Hari Pahlawan 2025
Gubernur NTT Ungkap Penyebab Listrik Padam di Daratan Timor
Simon Petrus Kamlasi Terus Mengabdi Untuk NTT, Bantu Gereja Portable di Stasi Santo Elias Riangduli Adonara
Kota Kupang Bakal Punya Fasilitas Latihan Otomotif Bertaraf Internasional
NTT Siap Jadi Pusat Suplai Energi Terbarukan Nasional untuk Wujudkan Asta Cita Prabowo–Gibran
Produksi Minyak Indonesia Melampaui Target, Akademisi NTT Nilai Sinyal Positif Bagi Fondasi Ekonomi Nasional
1.000 UMKM di NTT Dapat Fasilitas Legalitas dan Pembiayaan Dari Kementerian UMKM
Melki Dorong NTT Jadi Poros Baru Melanesia di Asia Pasifik

Berita Terkait

Sabtu, 15 November 2025 - 12:58 WIB

Purna Paskibraka Indonesia NTT Gelar Aksi Donor Darah Sambut Hari Pahlawan 2025

Rabu, 5 November 2025 - 18:43 WIB

Gubernur NTT Ungkap Penyebab Listrik Padam di Daratan Timor

Rabu, 5 November 2025 - 10:44 WIB

Simon Petrus Kamlasi Terus Mengabdi Untuk NTT, Bantu Gereja Portable di Stasi Santo Elias Riangduli Adonara

Selasa, 4 November 2025 - 09:36 WIB

Kota Kupang Bakal Punya Fasilitas Latihan Otomotif Bertaraf Internasional

Senin, 3 November 2025 - 20:05 WIB

NTT Siap Jadi Pusat Suplai Energi Terbarukan Nasional untuk Wujudkan Asta Cita Prabowo–Gibran

Berita Terbaru

Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) NTT yang beralamat di Jalan Frans Seda, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur. Foto :Internet

Hukrim

Investasi Bodong Menggurita di NTT, OJK Ada Dimana? 

Senin, 17 Nov 2025 - 07:36 WIB