Borong 8 Penghargaan Kehumasan, BRI Jadi BUMN Terbaik Pada PR Indonesia Awards 2022

- Jurnalis

Sabtu, 26 Maret 2022 - 12:31 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Jakarta, NTTPedia.id,– PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI kembali mendapatkan prestasi dengan memborong delapan penghargaan sekaligus pada ajang bergengsi PR Indonesia Awards (PRIA) 2022.

Pada malam penganugerahan 7th Public Relations Indonesia Awards 2022 dengan tema “Kolaborasi untuk Kebangkitan Negeri” (25/3), Bank terbesar di Indonesia tersebut meraih 8 (delapan) penghargaan sekaligus, yakni E-Magazine Terbaik, Video Profile Terbaik, Media Sosial Terbaik, Laporan Tahunan – Sustainability Report Terbaik, Program CSR untuk Sustainability Business Terbaik, Program Marketing PR Terbaik, Perusahaan BUMN Terpopuler di Media Cetak, dan Platinum Winner (Best of The Best Public Relations) kategori BUMN.

PR Indonesia Awards (PRIA) sendiri merupakan ajang kompetisi kinerja kehumasan/Public Relations (PR) paling komprehensif di Indonesia. Ajang ini berisi kumpulan karya dan terobosan bagi para praktisi komunikasi korporat/instansi dalam mengukur kinerja sepanjang satu tahun. BRI berhasil unggul dari ratusan peserta yang mengikuti ajang ini, yakni berasal dari berbagai korporasi, kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah yang berkompetisi di PRIA 2022.

Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto mengatakan, prestasi tersebut merupakan hasil kerja keras tim komunikasi di BRI dalam mengkomunikasikan peran BRI untuk memberi makna Indonesia. “Prestasi ini akan menjadi pemupuk semangat dan motivasi bagi kami untuk terus memberikan komunikasi yang terbaik dan membangun optimisme masyarakat ditengah kondisi yang menantang,” kata Aestika.

Di samping itu, kesuksesan ini merupakan hasil dari transformasi yang dilakukan oleh perseroan secara konsisten. Tak hanya terus mendeliver economic value, BRI sebagai BUMN juga akan terus berupaya meng-create social value kepada masyarakat.

Pola komunikasi yang efektif, terbuka dan relevan, kata Aestika, harus terus dijaga baik melalui berbagai channel komunikasi, baik media massa maupun media sosial.

Selama ini, BRI terus up to date untuk membaca, menangani, dan memonitoring segala informasi yang beredar terkait informasi perusahaan. Di BRI sendiri, berbagai kampanye dilakukan untuk menyampaikan nilai-nilai perseroan secara efektif, seperti campaign “Memberi Makna Indonesia” di berbagai platform media.

Baca Juga :  Sunarso CEO Terbaik, BRI Dinobatkan Sebagai The Best Corporate

BRI juga menerapkan komunikasi yang membangun optimisme dengan empati, khususnya yang terkait core business BRI di UMKM dan upaya transformasi proses bisnis menuju digitalisasi, tujuannya agar masyarakat dapat segera bangkit dikondisi yang menantang dimasa pandemi ini.

Adapun PRIA 2022 ini diselenggarakan untuk mengapresiasi kinerja humas/public relations (PR) yang unggul dari korporasi, kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah di seluruh Indonesia. Ajang ini mencerminkan pencapaian tertinggi kinerja komunikasi korporasi/organisasi.

Penilaian dilakukan oleh dewan juri yang terdiri dari pakar PR dan CSR, konsultan/agensi PR, tokoh asosiasi/organisasi PR, jurnalis dan fotografer senior, pakar desain dan branding, dan pakar media sosial. Nama-nama dewan juri tersebut di antaranya Asmono Wikan (Founder & CEO PR Indonesia), Suharjo Nugroho (Ketua Asosiasi Perusahaan Public Relations Indonesia), Maria Wongsonagoro (PR INDONESIA Gurus), Emilia Bassar (CEO CPPROCOM), dll.(AP)

Berita Terkait

Melki Dorong NTT Jadi Poros Baru Melanesia di Asia Pasifik
Jernihkan Persoalan Dengan Pendeta Nelson, Yusinta Nenobahan dan Kuasa Hukum Penuhi Undangan Sinode GMIT
Melki Laka Lena Dorong Kawasan Ekonomi Khusus di Perbatasan RI–Timor Leste
Jembatan Palmerah dan Pembangkit Listrik Arus Laut Didorong Jadi Proyek Strategis Nasional
Tokoh Muda Diaspora NTT di Jakarta Dukung Rencana Pergub Jam Belajar di NTT : Dekati Kaum Muda dengan Buk
Orang Tua Murid di NTT Dukung Jam Belajar di Rumah Untuk Kurangi Kecanduan Gadget, Perkuat Literasi Anak
Gagasan Jam Belajar Melki, Guru Besar Undana: Ide Bagus Tapi Belum Sentuh Akar Masalah Pendidikan
Gagasan Jam Belajar Gubernur Melki Laka Lena Kelanjutan Semangat Gong Belajar Era Frans Lebu Raya

Berita Terkait

Minggu, 26 Oktober 2025 - 13:17 WIB

Melki Dorong NTT Jadi Poros Baru Melanesia di Asia Pasifik

Kamis, 23 Oktober 2025 - 17:29 WIB

Jernihkan Persoalan Dengan Pendeta Nelson, Yusinta Nenobahan dan Kuasa Hukum Penuhi Undangan Sinode GMIT

Selasa, 21 Oktober 2025 - 19:46 WIB

Melki Laka Lena Dorong Kawasan Ekonomi Khusus di Perbatasan RI–Timor Leste

Selasa, 21 Oktober 2025 - 07:47 WIB

Jembatan Palmerah dan Pembangkit Listrik Arus Laut Didorong Jadi Proyek Strategis Nasional

Kamis, 16 Oktober 2025 - 15:28 WIB

Tokoh Muda Diaspora NTT di Jakarta Dukung Rencana Pergub Jam Belajar di NTT : Dekati Kaum Muda dengan Buk

Berita Terbaru